Prestasi adalah sebuah perjalanan dan langkah-langkah produktif yang diakui orang lain...

Minggu, 06 Desember 2009

Berita Musik Indonesia, 3 Desember 2009 (UCOK AKA)

Sempurnakan Agama, Ucok Minta Dibacakan Surat Yasin

Kamis, 03 Desember 2009 10:03:52 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto

Surabaya (beritajatim.com) - Kepergian musisi legendaris Ucok Andalas Datuk Oloan Harahap atau yang dikenal Ucok AKA Harahap meninggalkan bekas yang cukup mendalam bagi keluarga. Musisi nyentrik yang ngetop di era 70an itu bak seorang pahlawan di mata keluarganya.

Intan Mutiara, anak ke lima dari delapan anak almarhum mengatakan, figur Ucok bukanlah seperti figur ayah pada umumnya, tetapi lebih cocok jika dikatakan sebagai teman. Pasalnya gaya nyentrik khas musisi rock yang mengalir dalam darah arek Kaliasin ini membuat seluruh anggota keluarganya nyaman dan bangga.

"Gaya nyentriknya itu yang bikin saya bangga kepada papa. Beliau beda dengan orang tua lain," ujar perempuan berambut cepak tersebut saat ditemui di RS Darmo Surabaya, Rabu (03/11/2009).

Lebih lanjut, Intan mengatakan, penampilan nyentrik dan garang yang selalu ditampilkan Ucok, sangat bertolak belakang dengan sikap Ucok kepada keluarganya. Intan mengaku bahwa selama ini ayahnya selalu bertutur lembut dan penyayang.

Meski meninggalkan luka mendalam, namun Intan merasa tenang. Sebab, menjelang tutup usia, rocker itu sempat memperdalam agamanya. Bahkan menjelang kepergiannya kalimat dzikir tak lepas dari mulut Ucok.

"Belakangan, ayah selalu berdzikir, dan menyempurnakan agamanya dengan membaca dua kalimat syahadat. Ketika sakit, ayah selalu minta dibacakan surat yasin," imbuh Intan. (eda)

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Swara Gita Musik Indonesia (SGMI) adalah organisasi komersial di bidang event organizer musik, kepromotoran, talent scouting, dan manajemen artis.