Prestasi adalah sebuah perjalanan dan langkah-langkah produktif yang diakui orang lain...

Kamis, 03 Juli 2008

MUTIARA PENYANYI-PENYANYI DAERAH


TASIKMALAYA, SGMI --- Pada 20 Mei - 8 Juni 2008 lalu telah diselenggarakan Audisi Musik Tiga Warna Priangan Timur 2008 (AMTW-PT 2008) di Tasikmalaya. Audisi tersebut merekrut peserta kategori pop, rock, dan dangdut, sehingga dipakai brand Audisi Musik Tiga Warna. Setiap peserta usia 15 - 29 tahun dibebaskan memilih salah satu jenis musik tersebut. Audisi ini sedianya akan digelar di Kabupaten Tasikmalaya, Kodya Tasikmalaya, Kodya Banjar, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Garut. Untuk peserta dari Tasikmalaya kemarin terdaftar 150 peserta untuk ketiga kategori.

Penyelenggara AMTW-PT 2008 adalah Swara Gita Musik Indonesia -- SGMI, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang music promoter, artist management, dan music event organizer. Zunaida Sri Kemala Dewi sebagai Ketua Pelaksana Audisi mengatakan audisi ini diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit penyanyi yang akan diorbitkan melalui SGMI.

"Mereka yang berbakat akan direkrut di dalam manajemen artis SGMI untuk diorbitkan ke Jakarta," ujar Ida, panggilan akrab Zunaida.

Rencananya pada babak Super Grand Final, yang memperlombakan jawara-jawara dari Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Garut itu, SGMI akan mengundang para produser dari Major Label di Jakarta untuk hadir. "Mungkin wartawan musik dari Jakarta akan diminta untuk jadi salah satu jurinya," kata Ida lagi.

Mutiara Daerah

AMTW-PT 2008 yang diselenggarakan di dunia plaza besar, yaitu Mayasari Plaza dan Plaza Asia itu berlangsung meriah diiringi grup band "7 Beat" untuk lagu-lagu pop dan rock, dan grup "Ristia" dari PAMMI Tasikmalaya untuk mengiringi peserta dangdut.

Juri audisi sekaligus pencipta lagu dari SGMI Nandang Suherlan mengaku suprised melihat potensi-potensi penyanyi daerah yang berusia remaja yang tak kalah hebatnya dari peserta yang ikut audisi-audisi versi stasiun TV Nasional.

"Mereka tinggal dipoles sisi teknis dan mental sebagai penyanyi. Kans mereka untuk berkiprah di ibukota sangat besar. Insya Allah," ujar Nandang.

Mutiara-mutiara itu, menurut Nandang memang ada. Oleh karena itu SGMI harus bisa menggosok mutiara-mutiara itu agar bisa laku dijual di level Nasional. Dari 150 peserta, masuk babak final sekitar 40 orang dan 20 orang di antara finalis itu tergolong mutiara yang perlu digosok lebih lanjut. "Suaranya oke, wajah menjual," kata Nandang Suherlan mantan wartawan musik dan telah mencipta lagu sekitar 250 judul sejak 1999 sampai 2007. (fuad)



Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Swara Gita Musik Indonesia (SGMI) adalah organisasi komersial di bidang event organizer musik, kepromotoran, talent scouting, dan manajemen artis.