Prestasi adalah sebuah perjalanan dan langkah-langkah produktif yang diakui orang lain...

Senin, 07 Juli 2008

TERBIT MATAHARI DARI TASIKMALAYA


Lelaki yang satu ini akan nyerocos ngomong kalau diajak ngomong tentang musik, politik, dan agama. Itulah hobinya walaupun kuliahnya sendiri di bidang administrasi niaga. Tapi dari sekian obsesinya itu kini ia hanya ingin fokus pada dua bidang besar bakatnya, yaitu di bidang musik dan menulis di media.

Untuk musik Nandang Suherlan (44) sadar diri tak mungkin menjadi pemain panggung di dunia musik karena faktor usia dan masih banyak waktu yang ia buang untuk kegiatan lain di luar musik. "Padahal kalau mau berkarier di musik itu harus total," katanya.

Lalu? Keinginannya akhirnya menjadi "sederhana," yaitu membangun SGMI sebagai music promoter, artist management, dan music event organizer terkemuka di Indonesia. Dan itu dibangunnya di Tasikmalaya, bukan di Jakarta. "Lahan di Jakarta sudah habis sama teman-teman saya. Biar tidak bersaing dengan mereka dan orang-orang kuat di sana, saya bergerak saja di Tasikmalaya kota kelahiran saya," katanya.

Yang dimaksud teman-temannya adalah adalah teman-teman wartawan musik yang kini banyak yang memegang infotainment di TV, menjadi manajer artis, aktif di dunia showbiz, dan segala kegiatan berkaitan dengan dunia hiburan. "Tapi saya nanti akan meminta bantuan mereka juga. Bekerja sama," katanya.

Audisi Musik Tiga Warna Priangan Timur 2008 (AMTW PT 2008) baru di gelar untuk Kabupaten dan Kota Madya Tasikmalaya. Masih harus bergerak di Kodya Banjar, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Garut. Tapi kini di tangannya sudah ada 40 orang finalis AMTW dari Tasikmalaya dan 20 orang di antaranya, menurut Nandang, layak diorbitkan ke Jakarta. "Saya sedang menyiapkan sekolah musik untuk mereka," katanya. (fuad)

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Swara Gita Musik Indonesia (SGMI) adalah organisasi komersial di bidang event organizer musik, kepromotoran, talent scouting, dan manajemen artis.